Arita Apolina, S.Pd, M.Si Saksikan Pelantikan Pengurus TP. KK Kecamatan Parindu

SANGGAU,Mentarikhatulistiwa.co.id-
Ketua TP.PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina, S.Pd, M.Si menghadiri serta menyaksikan pelatikan pengurus TP. KK Kecamatan Parindu yang bertempat di gedung UDKP Kecamatan Parindu. Senin, (23/11/2020) pagi.

“Pelantikan Pengurus TP.PKK Kecamatan Parindu oleh Camat Parindu Darmikus Heri, S.Sos”.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua TP.PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Camat Parindu, Darmikus Heri, S.Sos, Ketua TP.PKK Kecamatan Parindu, Forkompincam, Kades Sekecamatan Parindu, Ketua PKK Desa Sekecamatan Parindu, pengurus PKK Sekecamatan Parindu,Pesit, DWP, perwakilan Lansia, dan Rohaniwan.

Dalam sambutannya Camat Parindu Darmikus Heri, S.Sos menyampaikan permohonan maaf bahwa yang hadir disini hanya perwakilan saja, dikarenakan suasana Pandemi Covid-19 dan pada kegiatan ini juga kita tetap melakukan Prokes yang berlaku, mari kita tetap mematuhi Prokes Covid-19 ini, semoga Pandemi Covid-19 cepat berlalu. Doanya.

Selaku pembina TP. PKK Kecamatan Parindu Darmikus Heri, mengajak pengurus PKK serta Ibu-ibu PKK termasuk Dharma Wanita disetiap desa tetap optimis dan bekerjasama dalam kegiatan rutin PKK di Kecamatan Parindu, baik itu dibidang perkebunan maupun dalam bidang kerajinan.

Saya selaku koordinator mengharapkan Para kepala desa juga mempunyai tugas dan fungsi yang sama harus bisa mendukung kegiatan PKK Supaya apa yang kita harapkan dapat terwujud, karena yang hadir ini mewakili 14 desa yang ada di kecamatan Parindu ada 7 Desa yang diundang tapi paling tidak bapak-bapak pada siang hari ini bisa menyampaikan kepada kawan-kawan yang tidak bisa hadir pada kesempatan ini mengapa kita hanya mewakili saja karena memang situasi dan kondisi juga kita harus mengikuti protokol kesehatan cofid19. Tutupnya.

Ketua TP.PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina menyampaikan bahwa melalui kunjungan Kerja TP.PKK Kabupaten Sanggau mengadakan kegiatan SMEP ( Suvervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan).

” Kunjungan ini menjadi media silaturahmi dan juga membangun komunikasi aktif dengan TP.PKK Kecamatan dalam mengoftimalkan program kerja”. Untuk itu PKK Kabupaten melaksanakan pembinaan secara rutin sesuai dengan hasil Rakernas VIII th2015. Disamping melakukan pembinaan juga dilaksanakan evaluasi terkait dengan pelaksanakan program melalui evaluasi administrasi.

Ketua TP.PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina juga berharap Monev yang dilaksanakan yang dilaksanakan ini untuk menyamankan persepsi dalam pelaksanaan program PKK melalui 10 Program Pokok PKK , teekait pengisian format sesuai masing-masing Pokja.

Istri orang nomor satu di Bumi Daranante ini juga mengajak agar Dasawisma harus dibentuk disetiap kelurahan/desa, sehingga dapat mempermudah akses PKK dalam mengkoordinasi dan menghimpun data yang dibutuhkan seperti ibu hamil, ibu melahirkan serta kegiatan PKK lainnya, tentunya bekerjasama dengan pihak lain, seperti tim kesehatan. Pungkasnya.

Semoga PKK kedepannya lebih maju dan kegiatannya lebih bermanfaat serta menyentuh keluarga-keluarga yang ada ditingkat desa dan kelurahan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: