Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Himbauan Jangan Mudik

BENGKAYANG,Mentarikhatulistiwa.co.id – Bhabinkamtibmas Ds. Beringin Baru Brigpol I.Nyoman Gustian.C anggota Polsek Monterado rutin melakukan sosialisasi ke sejumlah tempat yang berpotensi menjadi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Minggu (13/04) siang.

Himbauan ini bertujuan untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama. Sehingga kita bisa terhindar dan memutus mata rantai wabah Covid-19 atau Virus Corona, ucap Bhabinkamtibmas

Sosialisasi yang dilakukan kali ini dengan menggunakan banner menyampaikan himbauan jangan mudik kepada masyarakat khususnya yang berada diwilkum Polsek Monterado Polres Bengkayang.

Bhabinkamtibmas Brigpol I.N.Gustian.C juga mengatakan tujuan imbauan jangan mudik ini dilakukan karena orang yang mudik rentan membawa virus corona, terutama dari daerah zona merah penyebaran virus, imbuhnya.

Upaya ini secara humanis menyampaikan kepada warga bahwa penyebaran Covid-19 ini dapat dicegah dengan mematuhi imbauan dari pemerintah, di antaranya tidak mudik terlebih dahulu.

“Kita tidak tahu dari mana virus di dapat, bisa dari daerah asal, dalam kendaraan selama perjalanan, atau tempat umum yang di singgahi,” jelasnya.

Plt.Kapolsek Monterado Ipda Defi Irawan ditempat terpisah menambahkan kepada seluruh warga Kec.Monterado, agar selalu dapat menjaga kebersihan, mencuci tangan, menjaga jarak (kontak fisik), dan sedapat mungkin selalu memakai masker bila keluar rumah serta tetap tinggal di rumah.

“Mari kita sayangi keluarga, orang tua, saudara maupun masyarakat sekitar agar tidak tertular Covid-19 dengan tidak mudik dan tetap tinggal di rumah. Jangan sampai kita menjadi penular atau tertular virus tersebut,” pungkasnya. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: