Eva Caroline Dukungan Ide Mahasiswa Sanggau Membetuk IMKS

PONTIANAK,Mentarikhatulistiwa.co.id- Jadi pembicara dalam kegiatan dialog kedaerahan yang di gagas mahasiswa Sanggau, Eva Caroline presenter Cantik Ruai TV Kalbar dukung ide pembentukan Ikatan Mahasiswa Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Silaturahmi yang dikombinasikan dengan dialog kedaerahan oleh mahasiswa Sanggau menghadirkan dua orang pembicara yang juga sebagai senior/alumni mahasiswa kabupaten Sanggau. Eka Jaya Putra Utama (Dekan Fakultas IPPS IKIP-PGRI PONTIANAK) dan Eva Caroline (Presenter Riau TV Kalbar). Kegiatan dilaksanakan di gedung Pubo Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak Sabtu 27/2/2021.

Presenter Cantik dan Mungil Eva Caroline, yang di acara tersebut sebagai pembicara sangat antusias dan bersemangat bertemu mahasiswa asal kabupaten Sanggau. Banyak masukan dan saran yang di berikan kepada adik-adik mahasiswa Sanggau. Eva menuturkan kalau dirinya sangat mengapresiasi panitia pelaksana yang sudah menyiapkan kegiatan silaturahmi ini dan mau menjadikan dirinya pembicara.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman yang sudah menyiapkan kegiatan silaturahmi sekaligus dialog kedaerahan ini dan saya juga heran kenapa saya yang diminati jadi pembicara di sesi dialog, tapi saya senang bisa hadir bersama teman-teman mahasiswa Sanggau”. Ucap Eva Pontianak, Sabtu 27/2/2021.

Pada saat menyampaikan pendapat di sesi Dialog Kedaerahan, Eva sangat mengapresiasi dan mendukung ide teman-teman mahasiswa Sanggau untuk membentuk ikatan mahasiswa Kabupaten Sanggau (IMKS). Karena memang menurut Sanggau belum pernah ada sebuah wadah/organisasi yang mewadahi teman-teman mahasiswa Sanggau di kota Pontianak.

“Setelah saya lacak dimedia dan periksa jejak digital nya, khusus dipontianak memang belum ada sebuah organisasi yang mewadahi teman-teman mahasiswa khusus asal Sanggau. Jadi, saya support sekali ide adik-adik mahasiswa Sanggau” tutur Eva. Pontianak, Sabtu 27/2/2021.

Alumni S1 Untan jurusan pertanian itu juga mengingatkan bahwa dalam membentuk sebuah ikatan mahasiswa semua elemen mahasiswa harus di libatkan. Serta jangan menggunakan ego masing-masing RAS/Golongan dalam proses pembentukan IMKS ini, karena itu akan membuat gesekan perpecahan antar golongan.

“Saya juga ingin mengingatkan kalau komunikasi Sesama Mahasiswa Sanggau harus intens, turunkan ego masing-masing RAS/Golongan, juga gunakan IT untuk merangkul teman-teman yang lain dan segera inventarisir alumni mahasiswa sanggau di Pontianak. Karena bapak Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kalbar orang Sanggau juga, pasti jalan teman-teman akan mudah”. Ucap Eva. Pontianak, Sabtu 27/2/2021.
(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: