Ini Dia Lima Pasangan Calon Kepala Daerah dari PDIP

SURABAYA,Mentarikhatulistiwa.co.id – DPP PDIP kembali mengumumkan Lima pasangan calon yang direkomendasikan untuk bertarung pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. “Hari ini DPP mengumumkan 75 pasangan calon kepala daerah, dan di Jawa Timur ada 5 daerah yang diumumkan,” ujar Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi usai serahkan rekom kepada pasangan calon di Kantor DPD PDIP, Jalan Kendangsari Industri Surabaya Selasa (11/8/2020).

Lima pasangan calon yang direkom oleh PDIP Perjuangan tersebut antara lain untuk Setiadjit – Armaya Mangkunegara pada pilkada Kabupaten Tuban, Fandi Ahmad Yani – Aminatun Habibah untuk pilkada Kabupaten Gresik dan Ipuk – Festiandani Sugirah untuk pilkada Kabupaten Banyuwangi.

Sedangkan pasangan Sugiti Snacoko – Lisdyarita untuk pilkada Kabupaten Ponorogo, serta Kartika Hidayati – Sa’im untuk pilkada Kabupaten Lamongan.
Keputusan rekom itu sendiri dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani melalui komunikasi virtual 75 pasangan calon pilkada seluruh Indonesia.
Pengumuman rekom tersebut juga disaksikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan Sekjen Hasto Kristyanto.

Sebenarnya pengumuman rekom tersebut akan dilakukan secara langsung dengan menundang kelima pasangan calon ke Jakarta unutk menerima sendiri dari Ketua Umum, namun dikarenakan ada pandemik Covid-19 maka rekom disrehkan di DPD masing-masing provinsi.
Kusnadi, ketua DPD PDIP Jatim usai penyerahan rekom berpesan kepada seluruh pasangan calon unutk segera bergerak hingga ke tingkat DPC maupun yang terkecil untuk mengamankan hasil pilkada nanti.
“Sesuai pesan dari ibu Ketua Umum setiap pasangan calon harus turun langsung dan berkonsolidasi untuk memengankan kentestasi tahun ini,” kata Kusnadi yang juga Ketua DPRD Jatim ini.

Dengan demikian Jawa Timur dari 19 daerah yang mengadakan pilkada nanti sduah ada 14 daerah yang sudah mendapat rekom dari PDIP.
Sebelumnya PDIP sudah mengumumkan pasanga M Nur Arifin – Syah Natagera untuk pilkada Kabupaten Trenggalek, Raharto Teno – M Hasjim Ashari (Kota Pasuruan), Hanindhito Pramono – Dewi Maria Ulfa (Kabupaten Kediri), Rijanto – Marhaenis (Kabupaten Blitar), Santoso – Tjutjuk Sunaryo (Kota Blitar) dan Pungkasiadi – Titik Masudah (Kabupaten Mojokerto).

Sedangkan lima daerah yang belum diumumkan rekomendasinya adalah Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Jember dan Kabupaten Pacitan.(hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: