Kabid Industri Silvestor Roy di Dampingi  ketua PPWI Hadiri Buka Outlet Perdana  Bakso Corner di Pujasera Hypermart.

PONTIANAK,Mentarikhatulistiwa.co.id
Pelaku usaha Borneofood, Taufik Muhyi mengucapkan selamat atas HUT Kota Pontianak yang Ke-248 pada hari Jumat, 23 Oktober 2020 di MegaMall Pontianak sekaligus dijadikan momentum sebagai  Industri Kecil Menengah (IKM) asal Kabupaten Sanggau untuk membuka outlet perdana  Bakso Corner di Pujasera Hypermart. “Untuk bisa langsung merasakan sensasi makan Bakso dengan varian yang mewah tapi harga bersahabat bisa langsung di Mall bersama keluarga” terang pak Taufik.

Dengan komitmen bahwa IKM harus bangkit di masa pandemi, pengusaha muda yang murah senyum ini berniat untuk bagaimana bisa Borneofood selain menjadi perusahaan bisnis juga menjadi media edukasi bagi siapapun yang mau belajar.

Bersama dengan pendamping IKM sekaligus Kabid Perindustrian Dinas Perindagkop dan UM, Sylvester Roy,
Kepala Sekolah SMK PDN Sanggau, Mahathir Muhamad, Manager Hypermart, Ikhsan serta Ketua PPWI Sutrisno menghadiri perdana Bakso Corner dengan makan siang bakso bersama.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Daerah memfasilitasi keinginan MoU antara SMK PDN dan Perusahaan khususnya terkait kelas Industri yang akan mulai dibuka tahun depan.

“Kelasnya akan beriorentasi pada magang selama 1,5 Thn. Jadi anak murid siap kerja ketika lulus”terang Pak Mahatir, Kepsek SMK PDN.
Langsung pada saat itu direspon positif oleh Pak Taufik dengan mengatakan “Kita bisa untung sama-sama dengan program ini, tapi bagi saya yang penting kontribusi kita buat masyarakat bisa bermanfaat”.

Disambung oleh Manager Hypermart, Ikhsan “Kita juga siap kok untuk program magang bagi pelajar karena ilmunya kalau praktek langsung murid lebih suka dan katanya lebih mudah dapat kerja”.

Karena sebegitu nyambungnya antara pihak Pemerintah, Sekolah dan Perusahaan, Roy begitu sapaan Kepala Bidang Perindustrian mengatakan “Kita fasilitasi kalau yang niatnya baik-baik semua, kalau sudah bertemu semua kan cair dan malah ketemu temen baru lagi kan”disambut derai ceria para pengunjung.

Selain mempersiapkan Bakso Corner, dua outlet disebelahnya juga akan dimanfaatkan Borneofood untuk makanan siap saji lainnya. “Saya masih berharap, kalau di hilirnya (makanan) bagus pasti di hulunya seperti industri dan peternakan juga bisa bagus”. “Selain bakso, kami mau coba kerupuk basah, pecel lele dan kwetiaw sapi disini. Selain deket sama ciri khas Borneonya, bagi saya penambahan karyawan baik untuk membantu perekonomian saat begini”.

Kabid Perindustrian kemudian memberikan saran timeline untuk keinginan semua pihak bekerjasama lanjutan. “Yang pasti tahun ini lah, sayang rencana kalau cuma diomongin gak dieksekusi meskipun tetap ingat prokes ya”sambil menutup pembicaraan kepada wartawan.
(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: