Perwira Penghubung Kab. Sekadau Hadiri Rapat Pembahasan New Normal

SEKADAU,Mentarikhatulistiwa.co.id-Satgas Covid-19 Kabupaten Sekadau menggelar rapat bersama membahas penerapkan new normal/tatanan kehidupan baru di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Bertempat di Masjid Besar Al – Falah. Jl. Pantai Kapuas. Desa. Sui Ringin Kec. Sekadau Hilir Kab Sekadau.

Hadir dalam kegiatan ini Sekda Kab. Sekadau Drs H.Zakaria M.Si, Dandim 1204/Sgu di wakili oleh Pabung Sekadau Mayor Arh M. Agus Setiawan, Wakil ketua DPRD Zainal Aibung, Asisten III Nurhadi S.I.P, Plt. Kadis Kesehatan Hendry Alfius S. Kep, Kabag Kesra Antonius S.Sos, Ka Kemenag H. Tengku Indra Kusuma, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Edi Purwanto, SH, KBO Binmas IPDA Lijana, Kasi Trantib Pol PP Bp gustar, Ketua MUI Bp. Kyai H. Mudlar S.Pd.i, M.Pd.i, Ketua PHBI Bp. H.Salim SE, Ketua BAZNAS Drs. H. Djafar A Rachman M.Si, Ketua Harian NU Chairudin S.Ag, Ketua Umum Masjid Besar Al – Falah Sekadau Hilir H. Isnaini S.Ip, M.Si, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Pengurus Masjid Al Falah.

Sekretaris Daerah Drs. H. Zakaria M.Si menyampaikan New normal sejatinya adalah konsep yang diterapkan bagi masyarakat untuk menyesuaikan dan beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru dalam beraktifitas. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terpuruknya ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang tanpa kepastian kapan akan berhenti.

Sekda mengatakan bahwa rumah ibadah kususnya masjid dibuka baik untuk kegiatan ibadah maupun kegiatan sosial lainnya dengan catatan kegiatan keagamaan sesuai dengan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan sebagai respon dari keinginan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan ibadah di rumah ibadah.

Sementara itu Pabung Sekadau Mayor Arh Muhammad Agus Setiawan menyampaikan bahwa TNI AD khususnya Kodim 1204/Sanggau siap mendukung pemerintah dalam penerapan new normal/tatanan kehidupan baru di Kab. Sekadau. “kami siap mengedukasi masyarakat secara persuasif dan humanis, tutupnya”(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: