Polisi Kembali Tegur Warga Karena Tak Pakai Masker

MEMPAWAH,Mentarikhatulistiwa.co.id– Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Polsek Siantan, Polres Mempawah, tak mengendorkan imbauan kepada warga agar tetap patuh protokol kesehatan.

Pada Minggu (24/1/2021) pagi, sebanyak sembilan warga ditegur karena tak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, membenarkan adanya sembilan warga yang diberikan teguran tersebut.

“Ya, kita tegur secara lisan dan kita data identitasnya karena masih mengabaikan protokol kesehatan saat beraktivitas di titik-titik keramaian warga, termasuk di Pasar Jungkat,” kata Rahmad Kartono.

Ia mengatakan, Polsek Siantan selama ini tidak pernah mengendorkan upaya penyampaian imbauan kepada masyarakat agar disiplin 4M, yakni mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Bukan saja Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, tapi seluruh anggota hingga Bhabinkamtibmas tidak akan pernah bosan untuk mengedukasi warga agar patuh protokol kesehatan. Tentu imbauan dan teguran kita sampaikan secara humanis,” katanya.

Saat menyapa masyarakat tadi pagi, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Polsek Siantan, berkeliling di sejumlah tempat ibadah dan pasar di Desa Jungkat.

Dalam patroli itu, petugas kepolisian yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Siantan, Aiptu Slamat Widowo, menjelaskan bahaya virus Corona agar jangan sampaikan diabaikan dan dianggap remeh masyarakat.

“Kita terus berupaya agar kesadaran masyarakat dapat terus ditingkatkan dari hari ke hari. Bukan saat ada polisi baru mengenakan masker, tapi hendak timbul dari keinginan masyarakat agar tak terpapar Covid-19,” tutup Rahmad Kartono.

Penulis : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: