Polsek Capkala Kawal Penyaluran BST di Aula Kantor Camat

BENGKAYANG,Mentarikhatulistiwa.co.id- Polsek Capkala Polres Bengkayang Polda Kalbar terus melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan Pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid- 19 bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) di Aula Kantor Camat Kecamatan Capkala Kab. Bengkayang, Rabu 25/11/2020.

Kapolsek Capkala, Ipda L. Simbolon mengatakan berdasarkan Jadwal Pembagian BST – RTM tahap 9 di wilayah Kecamatan Capkala.

“Adapun jumlah BST tahap 9 yang disalurkan bagi RTM di wilayah Kecamatan Capkala yaitu 424 KK yang tersebar di 6 Desa Se-Kecamatan Capkala” katanya.

Kapolsek mengatakan langkah-langkah Polsek Capkala dalam kegiatan pembagian BST-RTM tersebut antara lain, memberikan imbauan Sosial Distancing kepada warga RTM yang datang untuk mengantri mengambil bantuan dengan mewajibkan menggunakan masker dan Jaga Jarak, mencuci tangan dengan sabun dan mensterilkan tangan dengan cairan disinfektan.

“Kegiatan dalam bentuk penerapan teknis dan tata cara pengambilan bantuan seperti (penataan antrian, registrasi dan realisasi) yang diterapkan dari kantor pos demi mengantipasi tumpang tindih dan kerumunan serta warga yang membludak,” ungkapnya.

Ia berharap pelaksanaan penyaluran BST di Kecamatan Capkala dapat terlaksana dan berjalan lancar.

“Kami harap masyarakat juga mengikuti pedoman yang telah ditetapkan serta mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap menerapkan sosial distancing,” pungkasnya. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: