Rombongan Dansatgas Meluncur ke Lokasi TMMD 109 Sintang Siap Lounching Perpustakaan Apung

8 Pembaca

SINTANG, Mentarikhatulistiwa.co.id-Dansatgas TMMD Reguler 109 Kodim 1205/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan bersiap menuju lokasi TMMD di Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang Kalimantan Barat pada Sabtu,(17/10/2020).

Keberangkatan Dansatgas tersebut kelokasi desa sasaran TMMD 109 Sintang sudah kesekian kalinya,sebelum berangkat ngopi bareng dengan pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang di lingkungan kediaman dinas Dandim 1205/Sintang Jalan Mereka Kelurahan Alai.

Keberangkatan Dansatgas TMMD 109 Sintang kali ini dalam rangka Lounching Perpustakaan Apung Di Batas Negeri.

“Ya kami TMMD 109 Sintang hari ini akan melonching Perpustakaan Apung Di Batas Negeri,”ucap Eko.

Perpustakaan Apung TMMD 109 Sintang ini menggunakan Kapal Bandung, dengan desaind semanis mungkin untuk menarik minat baca masyarakat perbatasan RI-MLY.

“Alhamdulillah perpustakaan apung ini hasil sinergitas TMMD 109 Sintang dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang,”ucapnya.

Kepala Bidang Perpustakaan Yuliana menyatakan pihaknya sangat merespon baik dan mendukung secara langsung bekerja sama dengan TNI yang tergabung dalam Tim Satgas TMMD 109 Sintang dalam mendukung literasi minat baca masyarakat perbatasan.

“Terimakasih program TMMD 109 Sintang ini dapat bersinergi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang,dengan demikian angan-angan kami untuk mengajak anak batas negeri untuk gemar membaca,”pungkasnya.(1205/Sintang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: