Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Bersama Koramil 1204-21/Entikong, Karantina Pertanian Entikong dan Karantina Ikan Entikong Laksanakan Rapat Koordinasi dengan KLHK


Sanggau, Kalbar,Mentarikhatulistiwa.co.id – Satgas Pamtas Yonif 642/Kps bersama dengan dengan, Koramil 1204-21/Entikong, Karantina Pertanian Entikong dan Karantina Ikan Entikong melaksanakan rapat koordinasi bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Lobby Mako Satgas Yonif 642 dalam rangka menangani berbagai isu yang berkaitan dengan lingkungan Hidup dan Kehutanan di wilayah perbatasan Entikong.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangannya kepada Tim Penerangan Yonif 642/Kps di Mako Satgas Entikong, Sanggau, Rabu (24/2/2021).

Dansatgas mengungkapkan tujuan diadakannya rapat koordinasi ini adalah memperkuat kerjasama antara KLHK, TNI, Karantina Ikan Entikong, serta Karantina Pertanian Entikong.

“Kami dari TNI disini bersama Karantina Pertanian dan Karantina Ikan Entikong berkoordinasi untuk bekerjasama dengan KLHK dalam penyelesaian permasalahan dalam penegakan hukum illegal logging, termasuk perburuan satwa dilindungi,” ungkap Dansatgas

Dansatgas berkomitmen bahwa TNI akan selalu siap mendukung penuh langkah kerja KLHK untuk menjaga lingkungan di Kalimantan Barat ini, agar sumber daya alam hayati tetap lestari.

Dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh, Danramil 1204-21/Entikong (Mayor Inf Arman S), Kepala Karantina Ikan Entikong (Mas Wigrantoro Giri Pratikno, S.Pi., SH., MM), Kepala Karantina Pertanian Entikong (drh. Yongki Wahyu Setiawan, MH) serta Tim dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: