Satgas Yonif 642/Kps Menghadiri Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Banjir, Puting Beliung, dan Tanah Longsor

SANGGAU, Mentarikhatulistiwa.co.id- Jumat (13/11/2020) – Satgas Pamtas Yonif 642/Kps, Pos Kotis Entikong menghadiri Apel Konsilidasi Kesiapsiagaan Banjir, Puting Beliung dan Tanah Longsor (Batingsor) di Wilayah Hukum (Wilkum) Kec. Entikong, Kab. Sanggau, Kalimantan Barat.

Bertempat di halaman Polsek Entikong, kegiatan apel tersebut dihadiri oleh Camat Entikong, Kapolsek Entikong, Danramil Entikong, Kacabjari Entikong, Danki Pos Kotis Entikong, PLT Puskesmas Entikong, PSHT Ranting Entikong.

Dalam kegiatan apel tersebut, Camat Entikong bertindak sebagai pengambil apel, menyampaikan amanat Bupati Sanggau bahwa sesuai informasi dari BMKG, diperkirakan dari bulan Oktober sampai Desember curah hujan cukup tinggi, hal tersebut dapat memberikan dampak banjir, tanah longsor dan angin puting beliung. “Bencana alam bisa diprediksi tapi tidak dapat diketahui kapan akan terjadinya sehingga kita perlu selalu siap siaga dan siap bergerak untuk menangani bencana alam yang terjadi,” ujar Camat Entikong.

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa kehadiran personel Satgas Yonif 642/Kps dalam pelaksanan apel konsolidasi ini dalam rangka keikutsertaan dan kesiapsiagaan personel Satgas dalam menghadapi bencana alam wilayah Kab. Sanggau khususnya diwilayah Kec. Entikong.

Dansatgas juga menyampaikan penanganan bencana alam ini harus dikoordinasikan bersama antara aparat dan instansi terkait dalam menentukan langkah yang harus dilakukan apabila terjadi suatu bencana.

“Bersama Polri dan Instansi terkait, personel Satgas Yonif 642/Kps siap membantu menangani bencana alam untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan dari bencana tersebut.” lanjut Dansatgas.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: