Satu Napi Teroris di Lapas Kelas IIA Samarinda Berikrar Setia Pada NKRI

Samarinda,Mentarikhatulistiwa.co id – Seorang Narapidana terorisme bernama Muhammad Zulkifli Bin Rajis melakukan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di dalam Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda, Kamis (21/01).

Pantauan media ini di Lapas Kelas IIA Samarinda, ikrar setia kepada NKRI dilaksanakan dengan melakukan upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Moh. Ilham Agung Setyawan serta turut langsung dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kalimantan Timur, Perwakilan Polres Samarinda, Dandim 0901 Samarinda, Densus 88, MUI Provinsi Kaltim, Kementerian Agama Kota Samarinda, Bapas Kelas II Samarinda, dan jajaran Petugas Lapas Kelas IIA Samarinda.

Turut menyaksikan BNPT secara virtual melalui Aplikasi Zoom.

Dalam kegiatan tersebut, narapidana terorisme secara langsung membaca Ikrar kesetiaan kepada NKRI, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Ikrar Kesetiaan Kepada NKRI dan Penghormatan kepada sang saka merah putih, pernyataan napi dimaksud dibuat bukan karena berada dalam tekanan maupun paksaan dari pihak manapun.

kegiatan itu bertujuan agar narapidana terorisme dapat kembali kejalan yang lurus dan mengakui Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga dapat diterima kembali di tengah kehidupan masyarakat, hal ini juga merupakan salah satu syarat dari program Integrasi (PB) bagi warga binaan tersebut. Tutur Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda (AZB/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: