Terima Silaturahmi BKMT Kalbar, Pangdam XII/Tpr : Setiap Kegiatan Pedomani Protokol Kesehatan

Kubu Raya,Mentarikhatulistiwa.co.id-Selasa (17/11/20) – Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima kunjungan silaturahmi dari
Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW – BKMT) Provinsi Kalimantan Barat di koridor gedung A Makodam XII/Tpr. Kegiatan silaturahmi terkait kegiatan dakwah yang akan dilaksanakan olen BKMT Kalbar.

Pangdam XII/Tpr didampingi Wakapendam XII/Tpr, Letkol Kav Edy Supriyadi serta Kalakjarah Bintaldam XII/Tpr, Letkol Inf Hasibuan menyambut dengan hangat rombongan dari PW – BKMT Kalbar yang dipimpin oleh Ketua PW – BKMT Kalbar, Dra. Hj. Sangadah.

Ketua PW – BKMT Kalbar, Dra. Hj. Sangadah, menyampaikan, sesuai agenda kegiatan PW – BKMT Kalbar, bahwa akan melaksanakan kegiatan Dakwah Wisata Lintas Borneo dan lintas Kabupaten/Kota, terkait program tersebut, kehadiran Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim selain bersilaturahmi sekaligus untuk mendapatkan arahan dan masukan dari Pangdam XII/Tpr.

Menanggapi hal tersebut, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, sampai saat ini kondisi negara kita termasuk wilayah Kalimantan Barat masih berperang melawan wabah Covid-19, tentunya perlu keterlibatan semua elemen masyarakat ambil bagian untuk turut memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yaitu selalu berpedoman dengan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini sangat positif, akan tetapi apabila tidak dikelola dengan baik maka akan berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19, akibat dari adanya kumpulan orang dalam waktu dan tempat yang sama. Sehingga pelaksanaan Dakwah Wisata Lintas Borneo agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan,” kata Pangdam.

Lanjut kata Pangdam, seperti melakukan pembatasan jumlah peserta, melakukan penyemprotan disinfektan, mengecek kesehatan dan mengatur jarak peserta serta menyediakan fasilitas protokol kesehatan di setiap tempat acara.

“Penegakan disiplin protokol kesehatan merupakan hal penting dilakukan, agar semuanya terjaga dari penularan virus corona dan tidak adanya Cluster baru kasus terkonfirmasi Covid-19. Kita perlu bersama – sama menjaga wilayah ini agar semuanya terhindar dari wabah Covid-19 ,” pungkas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: