Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahHome

Proyek pekerjaan pagar BPMP ( BALAI PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN ) prov Kalbar tahun 2023 di duga tidak sesuai spek “DPW bBain Ham RI Kalbar minta APH tindak lanjuti “

170
×

Proyek pekerjaan pagar BPMP ( BALAI PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN ) prov Kalbar tahun 2023 di duga tidak sesuai spek “DPW bBain Ham RI Kalbar minta APH tindak lanjuti “

Share this article
Example 468x60

Pontianak,-Mentarikhatulistiwa.id-Diduga akibat kesalahan perencanaan awal pada pembangunan pagar beton Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat yang baru selesai dikerjakan sudah terlihat miring.

Pembangunan Pagar bersumber APBN Tahun 2023 yang di kerjakan CV. Ikal Wira Sejahtera, nilai anggaran Rp. 1.239.862.300,00 waktu pelaksana 90 hari kalender, konsultan pengawas PT. Bahtra Jasa Konsul Teknik.

Dari pantauan tim investigasi di lapangan, kondisi pagar beton dengan tinggi 3 Meter panjang kurang lebih 600 Meter yang baru selesai di kerjakan pada pada Tahun 2023 lalu terlihat bagunan pagar sudah mengalami kemiringan.

Pejabat Pembuat Komitmen Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat Encep mengatakan, untuk pagar ini anggaran tahun 2023 mulai kegiatan September sampai Desember, secara pelaksana kita sudah selesai 100 persen terkait kondisi pagar miring memang kondisi di lapangan banyak air, jelas Encep kepada media di ruang Unit Pelayanan Terpadu Jalan Abdul Muis Kota Pontianak, Rabu (13/3).

Sebenarnya itu masih pemeliharaan pelaksana, memang waktu awal kita tau ada kemiringan kita hubungi pelaksana CV. Ikal Wira Sejahtera untuk melakukan perbaikan karena memang jaminan pemeliharaan itu 120 hari,” terangnya.

Untuk kwualitas kami yakin sudah bagus karena dalam pelaksana ada konsultan perencana, konsultan pengawas itu sudah di pertanggungjawaban pengawas,” jelas Encep.

“Tempat yang sama Konsultan pengawas Syaiful menjelaskan, pada bulan Desember kami semua opname bersama pihak BPMP kondisi baik semua karena sudah 100 persen, total panjang sudah kita dapat kondisi juga sudah dapat semua terlihat baik, begitu siang hari hujan badai roboh lah pagar ini,” jelasnya.

Kondisi untuk di jalan tekam pada saat pembagunan jalan tekan tidak selebar jalan sekarang begitu selesai pembangunan pada saat kami semua opname baru ada pelebaran jalan kurang lebih hampir 3 Meter, kajian kami ada pergerakan dari struktur maka terjadi lah kemiringan,” terangnya.

Syafriudin ketua DPW Bain Ham RI Kalbar , ( BADAN ADVOKASI INVESTIGASI HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA) mengatakan pekerjaan tersebut di duga kuat tidak sesuai spek , atau RAB , menurut pasangan kasat mata saya pekerjaan tersebut , dengan Diding yang tinggi dan pagar yang panjang , namun pondasi bawa nya sangat lah kecil , dan tidak ad penahan atau penarik pagar tersebut , jadi membuat pagar tersebut kiring dan Yaris akan roboh terangnya .

Syafriudin meminta APH untuk klarafikasi ulang dan lansung tinjau kelapangan , di duga pekerjaan tersebut ada korupsi nya , dan di paksakan untuk di bangun pagar tegasnya

Dan waktu dekat ini DPW Bain Han RI Kalbar akan membuatkan laporan resmi kepada APH , untuk di tindak lanjuti terangnya ( TIM )

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *