Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahHome

PJ Bupati Menyampaikan LKPJ Kepala Daerah Anggaran Tahun 2023

35
×

PJ Bupati Menyampaikan LKPJ Kepala Daerah Anggaran Tahun 2023

Share this article
Example 468x60

Sanggau,mentarikhatulistiwa.co.id-Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H., menghadiri Rapat Paripurna Ke 1 Masa Persidangan Ke 2 Tahun Sidang 2024 Dalam Rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023 di Ruang Rapat Lantai III Kantor DPRD Kabupaten Sanggau. Senin (25/3/2024).

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Acam didampingi Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi dan dihadiri anggota DPRD Sanggau, dari eksekutif dihadiri Penjabat Bupati Sanggau, Suherman ,Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Kepala OPD Kabupaten Sanggau. Hadir juga Forkompinda Sanggau atau yang mewakili dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Sanggau, Pj. Bupati Sanggau menyampaikan bahwa LKPJ akhir tahun anggaran merupakan salah satu kewajiban konstitusional yang harus disampaikan oleh Kepala Daerah, sebagai amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Sanggau yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menjalankan kewajiban konstitusional ini,” ucapnya.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada rekan-rekan Forkompinda serta seluruh undangan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir bersama Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Sanggau sebagai pelaksana dan penanggungjawab teknis atas penyelenggaraan berbagai urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan Pemda selama tahun 2023,” tambahnya.

Mekanisme LKPJ akhir anggaran merupakan wahana untuk saling berbagi peran dalam menganalisis dan mengevaluasi kondisi kinerja Pemda yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2023 dengan dilandasi prinsip kemitraan untuk saling melengkapi dalam menterjemahkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Yang akan dievaluasi melalui rekomendasi dan untuk ditindaklanjuti guna penyempurnaan pada tahun yang akan datang.

Lebih lanjut, pada dasarnya hal yang demikian adalah sebuah kerangka kerjasama untuk mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Sanggau yaitu Sanggau Maju dan Terdepan. Sebagai wujud untuk mewujudkan visi misi ini, terdapat delapan misi yang diemban pemerintah.

Orang nomor satu di Sanggau ini mengatakan, pencapaian sasaran pembangunan dalam RPJMD memerlukan penekanan prioritas dalam konseptual terintegrasi, untuk mencerminkan urgensi permasalahan dan isi strategis yang hendak diselesaikan sesuai misi Pemerintah Kabupaten Sanggau.

“Penekanan prioritas setiap tahapan diimplementasikan dengan tema pembangunan setiap tahun. Tema pembangunan Kabupaten Sanggau tahun 2023 yaitu Penguatan Kualitas Sanggau Infrastruktur, Pintar, Sehat, Bersih, Tertib, Terang dan Budiman,” ujar Pj. Bupati Sanggau. (Red)

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *