SANGGAU, mentari khatulistiwa.co.id-Dalam jumpa persnya bersama rekan jurnalis Manajer PLN UP3 Area Sanggau Bapak Ramli Melawat Menyampaikan dalam rangka masa kesiagaan menjelang malam takbir dan Idul Fitri 1445 H kami bersama Jajaran sudah melaksanakan antisipasi untuk melaksanakan tugas yang prima sabtu (06/04/2024)

Dalam penjelasannya Menejer PLN UP3 Sanggau Bapak Ramli Malawat menjelaskan personil yang di siagakan Pegawai 49 petugas, Petugas Yamtek 413 personil, kendaraan mobil berjumlah 33 unit dan motor berjumlah 99 unit serta ada pendukung peralatan lainnya
Tiga unit UGB kemudian 20 unit genset mobile dalam keadaan baik dan siap operasi kemudian juga kami prioritaskan kepada 12 masjid dan 21 lokasi VIP dan juga dalam sebelum masa kesiagaan ini
Kami sudah melakukan tahapan-tahapan yang pertama melakukan inspeksi dan perbaikan contohnya melakukan perampasan pohon kemudian perbaikan konsumsi jaringan dan juga kami menyediakan SOP Standar operasional prosedur (SOP) ini salah satu alat kita bagaimana kita mengendalikan sistem operasi maupun pemeliharaan dan basis SOP
Kemudian kita melakukan pemeriksaan di rumah-rumah ibadah memastikan instalasi seluruhnya itu lebih baik dan selalu melakukan koordinasi dengan panitia setempat dan memastikan saat pelaksanaan shalat Idul fitri sistem listrik aman
Total 16 Kantor pelayanan dan juga 24 kantor jaga meluas kawan-kawan yang ada di posko-posko di ujung
itu kantor jaga Kantor pelayanan itu kami sudah dibekali dengan Alat pelindung Diri (APD) kemudian peralatan-peralatan kerja material yang tersedia lalu yang berikutnya lagi dari segi keselamatan K3 yaitu APD yang paling penting kemudian juga memastikan kondisi kesehatan mereka dalam keadaan sehat “jelasnya
Kami menghimbau kepada masyarakat apabila terlihat,terdapat ada konsleting di jaringan kami maupun di rumah Bapak Ibu agar melaporkan kepada PLN melalui Aplikasi PLN Mobile aplikasi ini sangat mendukung dan terbantu agar petugas PLN datang secepatnya untuk melakukan perbaikan instalasi dan juga dari segi K3 Kami menghimbau agar rumah-rumah bangunan yang mendekati dengan jaringan PLN, perairan bertegangan PLN atau gardu agar melaporkan kepada PLN untuk melakukan pengamanan Ya bagi kami adalah menciptakan kepuasan pelayanan yang lebih baik kami mohon maaf dan juga kami mengucapkan Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin terima kasih pungkasnya” (Red)