Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
HomeNasional

Polres Bangka Barat Kejar Satu Pelaku, Ungkap Jaringan Penyelundupan Pasir Timah

44
×

Polres Bangka Barat Kejar Satu Pelaku, Ungkap Jaringan Penyelundupan Pasir Timah

Share this article
Example 468x60

BABAR Mentari Khatulistiwa.co.id 25 Maret 2024- Pihak kepolisian di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terus menggalakkan penyelidikan terkait kasus penyelundupan pasir timah. Dalam upaya mengungkap alur penyelundupan yang selama ini meresahkan, Kasat Reskrim Polres Bangka Barat, AKP Ecky Widi Prawira, bersama jajarannya memberikan keterangan terbaru mengenai perkembangan kasus tersebut.

Kasus terbaru ini terungkap setelah berhasilnya penangkapan 273 karung pasir timah kering dari Desa Teluk Limau, Parittiga, pada Kamis (21/3/2024). Dalam upaya memastikan transparansi dan akurasi, barang bukti tersebut kemudian ditimbang oleh Reskrim Polres Bangka Barat bersama PT Timah, dengan total berat mencapai 10,37 ton.

Pihak kepolisian juga telah menetapkan dua tersangka sebelumnya, S dan AP, warga Teluk Limau, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, dalam kasus penyelundupan pasir timah sebelumnya.

Kasat Reskrim AKP Ecky menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengungkap alur penyelundupan pasir timah yang selama ini menjadi permasalahan di wilayah tersebut. Dalam upaya penyidikan, mereka juga telah melakukan koordinasi dengan PT Timah untuk memastikan keakuratan proses penimbangan dan pengecekan barang bukti.

Rangkaian penyidikan ini dilakukan dengan berbagai metode, baik secara manual maupun menggunakan teknologi informasi. Selain itu, pihak kepolisian juga sedang berupaya mengejar pelaku lain yang diduga terlibat dalam jaringan penyelundupan tersebut, termasuk yang berada di luar Pulau Bangka. Kolaborasi dengan pihak Interpol juga dilakukan untuk memperkuat upaya pengejaran terhadap pelaku.

Dalam penutupan pernyataannya, kasat Reskrim AKP Ecky berharap agar upaya penyidikan yang dilakukan pihak kepolisian dapat membuahkan hasil positif, termasuk dalam menemukan kapal yang digunakan dalam kegiatan penyelundupan tersebut. Meskipun masih dalam tahap penyidikan, pihak kepolisian tetap berkomitmen untuk membuktikan segala keterlibatan dan memastikan keadilan dalam penanganan kasus ini.(Edi W)

Example 300250
Example 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *